Keindahan Wisata di Pulau Lombok

Pernah pergi ke Lombok? Iya benar, Lombok, adalah nama sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang dipisahkan oleh selat lombok dengan bali di sebelah barat dan selat alas di sebelah timur dengan Sumbawa.

keindahan-wisata-di-pulau-lombok.jpg

Memiliki luas daerah kurang lebih 5.435 km persegi yang dihuni oleh 3,167 juta jiwa (sensus 2010), pulau Lombok merupakan bagian dari gugusan kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini menempati urutan ke 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia.

Banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi di pulau Lombok ini, diantaranya.

  • Pantai Senggigi
    Keindahan pantai Senggigi sudah dikenal luas di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal, tetapi pantai ini tidak seramai pantai-pantai di pulau Bali yang padat oleh turis dan penjual asongan. Di pantai Senggigi, kita akan puas menikmati keindahan pantainya dan waktu sunset (matahari terbenam) tanpa banyak gangguan berarti.
  • Gili Trawangan
    Di sebelah barat pulau Lombok, terdapat tiga buah pulau kecil, salah satunya adalah Gili Trawangan. Untuk sampai ke pulau ini, kita bisa naik kapal cepat dari teluk Kodek menuju Gili Trawangan. Apabila ingin naik perahu biasa, bisa naik dari pelabuhan Bangsal.
    Pantai di Gili Trawangan sangat cantik dengan pemandangan sunset dan sunrise yang indah. Kita bisa menginap di pulau ini, tanpa harus kembali ke hotel di lombok. Kita bisa memilih salah satu homestay ataupun resor mewah. Banyak terdapat kafe dan restoran yang berderet di sepanjang pantai Gili Trawangan, membuat kita tidak perlu khawatir kelaparan di pulan ini.
  • Gili Nanggu
    Berseberangan dengan pelabuhan Tawun Sekotong, pulau ini bisa dicapai dengan waktu tempu kurang lebih 20 menit menggunakan kapal cepat. Pulau ini tidak berpenghuni, sehingga tidak ada orang berjualan di pulau ini. Jadi, kita harus membawa sendiri makanan bila ingin pergi ke pulau ini.
  • Pantai Ujung Batu
    Kita bisa mencapai pantai Ujung Batu ini melalui desa Awang di Lombok Tengah. Karena masih jarang yang mengetahui dan dikunjungi wisatawan, sehingga paling mudah untuk datang ke sini adalah dengan menyewa kendaraan. Meskipun pantai Ujung Batu ini berlokasi di balik bukit, tetapi kita tidak perlu mendaki bukit untuk bisa tiba di sana. Kita hanya perlu berjalan kaki mengelilingi pinggiran bukit untuk sampai ke Pantai Ujung Batu ini.
    Di pantai Ujung Batu ini, selain kita bisa melihat sunrise dan sunset, kita juga bisa snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut lombok yang indah.

Jadi, apabila ingin liburan ke tempat yang alami, tidak salahnya memasukkan pulau Lombok sebagai salah satu pilihan tempat wisata yang akan kita kunjungi.

paling banyak dicari:

  • pelabuhan bersebrangan di lombok (1)
  • pulau lombok tahun 2017 (1)

Tinggalkan Balasan