Mengenal Alat Pembayaran Tunai dan NonTunai

Di jaman yang (hampir) serba internet sekarang ini, banyak pedagang yang tidak lagi membuka toko secara riil (dunia nyata), tetapi membuka tokonya di dunia maya (internet). Hal ini membuat para konsumen dengan mudah mencari barang yang dicarinya, cukup dari rumah saja tanpa perlu pergi ke pasar/toko.

mengenal-alat-pembayaran-tunai-dan-nontunai.jpg

Ada beberapa hal yang membedakan antara jual beli di dunia nyata dan dunia maya. Di dunia nyata, saat kita datang ke toko (riil), kita akan memilih barang yang ada di toko tersebut, kemudian membayar ke kasir dengan uang (riil). Sedangkan di dunia maya, kita bisa memilih barang dari beberapa toko dan melakukan pembayaran secara online ke rekening pemilik toko ataupun ke rekening pihak ketiga (biasa disebut rekening bersama) yang telah disepakati.

Jika kita sudah sering melakukan transaksi online, baik membeli barang maupun menjual barang, seharusnya sudah kenal dengan dompetku plus. Tapi, apabila ternyata belum pernah mendengarnya, maka kali ini penulis akan membahas lebih jauh apa itu dompetku plus serta jenis alat pembayaran tunai dan nontunai dalam artikel kali ini.

Dompetku Plus merupakan sebuah layanan e-money dari Indosat Ooredoo yang memungkin pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi finansial online seperti berbelanja di E-commerce, mengirim uang ke bank, mengirim uang ke sesama pengguna Dompetku+, membayar tagihan ataupun sebagai rekening bersama ketika bertransaksi, hanya menggunakan alamat email dan password. Dengan banyak fitur yang bisa dilayani oleh Dompetku plus, kita semakin dimanjakan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dompetku plus bisa digunakan baik melalui website maupun menggunakan aplikasi Dompetku+ yang telah diinstall pada ponsel pintar kita. Sehingga kita bisa melakukan transaksi kapan pun dan dimanapun tanpa harus membuka pc/laptop, tapi hanya melalui ponsel pintar.

Pada saat kita mendaftar di Dompetku plus, terdapat dua buah pilihan, reguler dan premium. Untuk pilihan reguler, kita hanya mendapatkan layanan berupa transaksi untuk belanja online dan pengisian kembali saldo dompetku plus saja. Sedangkan apabila kita ingin mendapatkan layanan lebih, maka pilihan premium bisa dipertimbangkan. Paket premium memperoleh berbagai fitur seperti transaksi belanja online di merchant, pengisian saldo, transfer saldo, sampai penarikan tunai pun bisa kita lakukan di sini.

Pengisian saldo dompetku plus bisa dilakukan dengan transfer via atm maupun setor tunai di beberapa agen dompetku plus yang saat ini sudah tersebar di banyak wilayah. Cara menggunakan dompetku+ untuk melakukan transaksi di toko online sangatlah mudah. Kita cukup menunjukkan token yang telah dimiliki kepada kasir toko ataupun merchant kemudian kasir toko tadi. Selanjutkan biarkan kasir atau merchant melanjutkan proses validasi token Anda. Setelah proses selesai, maka akan ada pemberitahuan secara otomatis melalui sms maupun email Anda. Mudah bukan?

paling banyak dicari:

  • alat pembayaran tunai dan nontunai (1)
  • mengenal transaksi tunai (1)

Tinggalkan Balasan