Mengenal Ubud di Bali

Apabila mendengar pulau Bali, tentulah pikiran kita akan terbayangkan tentang tempat wisata-tempat wisata yang banyak dan indah. Hal ini karena hampir di semua media, selalu menampilkan keindahan dan popularitas pulau Bali sebagai tempat tujuan wisata.

Ubud Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata di pulau Bali. Tidak seperti tempat wisata lainnya di pulau Bali yang menawarkan keindahan pantainya, Ubud Bali hanyalah sebuah tempat yang dikelilingi oleh hutan dan persawahan penduduk. Letaknya yang berada di tengah pulau Bali, menjadikan tempat ini sebuah persinggahan yang ideal.

Letak area persawahan dan hutan yang berada di antara jurang-jurang gunung membuat pemandangan alam yang dihasilkan sangat indah. Selain pemandangan alam ini, Ubud juga dikenal sebagai tempat berkembangnya seni dan budaya Bali. Kehidupan masyarakat Ubud dan seni ibarat denyut nadi kehidupan mereka. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya galeri-galeri seni yang dibuka penduduk. Arena pertunjukan digelar bergantian setiap malam di segala penjuru desa.

Salah satu tempat menarik di Ubud adalah Wanara Wana atau Hutan Kera, lebih dikenal sebagai Monkey Forest oleh wisatawan mancanegara. Wanara Wana ini adalah kawasan hutan yang disakralkan oleh penduduk Ubud. Letaknya sudah masuk ke dalam wilayah desa adat Padangtegal, Ubud. Kawanan kera yang menghuni hutan ini berjumlah ratusan, dan telah menghuni kawasan ini selama ratusan tahun.

Wisata air yang terdapat di Ubud berada di Tukad (Kali) Ayung. Di sungai ini terdapat banyak aktivitas wisata air, diantaranya adalah arung jeram dan berkayak. Banyak jasa wisata air yang menawarkan layanan jasanya di tempat ini. Selain wisata air, di sepanjang sisi Tukad Ayung ini juga memiliki pemandangan alam yang indah, serta terdapat puluhan hotel berbintang untuk tempat menginap melepas lelah sekaligus melihat-lihat pemandan di sekitar Tukad Ayung ini.

Bagi penyuka sepeda, Anda juga bisa melakukan kegiatan bersepeda di Ubud. Bahkan kegiatan bersepeda di Ubud menjadi salah satu aktivitas favorit bagi wisatawan asing. Banyak penyedia jasa penyewaan sepeda yang lengkap, bahkan ada pemandu yang bersedia mengajak Anda berkeliling ke tempat-tempat terbaik yang ada di Ubud. Selain bersepeda mengelilingi kawasan persawahan yang hijau, Anda juga akan masuk ke dalam perkampungan khas Bali. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan penduduk sekitar yang ramah.

Anda suka memasak atau ingin belajar memasak? Di Ubud, tidak sulit menemukan tempat-tempat yang menyediakan jasa kursus memasak. Hampir sebagian hotel di Ubud menyediakan kelas memasak bagi para pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak. Masakan khas Bali bisa dipelajari pada kelas memasak yang ada di sini. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari cara membuat gado-gado dan nasi goreng.

Selamat berwisata ke Ubud Bali. Siapkan semua perlengkapan yang akan dibawa, jangan sampai ketinggalan. Sampai berjumpa di Ubud Bali.

Tinggalkan Balasan