Lakukan Langkah Berikut Agar Kamar Tidur Tetap Bersih dan Rapi

 

Salah satu ruangan di rumah yang menjadi pusat aktivitas kita ketika berada di dalam rumah adalah kamar tidur. Kita bisa beristirahat, tidur, belajar dan melakukan aktivitas lainnya di dalam kamar. Bahkan ada orang yang senantiasa melakukan aktivitas menghabiskan waktu di dalam kamar. Kamar bisa kita jadikan tempat untuk melepas segala keresahan dan perasaan di dalam hati. Agar semua aktivitas kita di dalam kamar selalu lancar, maka kenayamanan di dalam kamar adalah hal yang paling utama.

lakukan-langkah-berikut-agar-kamar-tidur-tetap-bersih-dan-rapi.jpg
Jika menginginkan suasana kamar yang selalu nyaman maka ada banyak hal yang harus kita lakukan. Tidak terkecuali untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur kita. Karena segudang kesibukan, bangun kesiangan, dan pulang larut malam termasuk beberapa pemicu kamar menjadi selalu berantakan. Terbatasnya waktu luang membuat kita tidak dapat membersihkan kamar secara teratur. Kondisi seperti itu mungkin sering sekali kita alami.
Sebenarnya masih banyak cara untuk membuat kamar selalu dalam keadaan bersih dan rapi. Mau tau apa saja caranya?

  1. Biasakan untuk selalu membersekan tempat tidur di pagi hari. Jadikan hal ini sebagai pekerjaan wajib. Sehingga selarut apa pun kita pulang, tempat tidur kita sudah dalam keadaan rapi.
  2. Selalu letakan barang yang sudah dipakai kembali pada tempatnya. Buku- buku charger handphone, atau barang- barang lainnya kadang kita biarkan begitu saja di atas meja atau di atas tempat tidur setelah kita menggunakannya. Hal itulah yang membuat kamar menjadi berantakan. Bayangkan saja, jika dalam satu hari ada lebih dari tiga buah benda yang kita pakai dan tidak kita kembalikan pada tempatnya, akan seperti apa jadinya kamar kita?
  3. Sediakan keranjang khusus untuk pakaian kotor. Pakaian yang sudah kita pakai jangan digantung di sembarang tempat seperti di balik pintu atau di sandaran kursi. Pakaian kotor yang sudah terkena polusi dan keringat tentu akan memiliki aroma tidak sedap. Selain itu banyak pakaian yang menggantung akan membuat kamar kita menjadi banyak nyamuk.

Jika kamar tidur tetap bersih dan rapi bukan tidak mungkin akan mendongkrak harga jual rumah nantinya.

2 Comments

  1. 無公害 13 Juli 2016
  2. Led 9 Agustus 2016

Leave a Reply