Palinukan

Kata Palinukan terlintas begitu saja di pikiran, sehingga akhirnya coba diusulkan kepada teman-teman yang akan mendirikan komunitas pengguna linux di hulu sungai (tengah, selatan, utara serta balangan dan tanjung). Ternyata oleh teman-teman tidak ada yang protes, dan disetujui menjadi nama komunitas kita.

Kata Palinukan diambil karena lebih mengesankan bahwa ini adalah bahasa orang banjar (meskipun tidak akan ada dalam kamus bahasa Banjar). Tetapi lebih nyaman untuk di dengar oleh telinga orang banjar. Mungkin itu sebabnya kenapa kawan-kawan setuju saja dengan nama tersebut.

Palinukan Barabai sekarang beranggotakan lebih dari 10 orang dalam waktu kurang lebih 2 bulan (mungkin termasuk cepat untuk ukuran komunitas linux di daerah). Sudah mengadakan beberapa kali kopi darat dengan agenda lebih pada sharing pengetahuan linux, karena ternyata beberapa teman, baru tahu tentang linux.

Distro yang digunakan sampai saat ini tidak jauh dari Ubuntu, karena yang lebih dikuasai oleh teman-teman yang sudah lebih mahir, ya Ubuntu.

Untuk situs/website, sementara kita gunakan milik alam yang sudah ada yaitu http://barabailinux.co.cc dengan WordPress sebagai CMS yang digunakan.

Insya Alloh akan diadakan lagi kopi darat yang ke empat (kalo ga salah) pada tanggal 22 Maret 2009 jam 3 sore dengan tempat di warnet globalNet di komplek Ruko Pasar Hanyar. Jadi bagi yang berminat ikutan, silahkan untuk datang dan bergabung bersama Palinukan.

2 Comments

  1. Jamrud Khatulistiwa 4 Maret 2009
  2. yusuf 10 Maret 2009

Tinggalkan Balasan