Back to Linux

Judul di atas sengaja dibuat seperti itu, karena memang seperti itu adanya. (gak nyambung amat, he..he..).
Setelah tidak mendengar kabar lagi tentang ubuntu, lalu teman yang dulu mengenalkan ubuntu 7, menulis di blog pribadinya bahwa dia merdeka dari Bill Gates (meskipun ternyata masih dual-boot ama Bill Gates 🙂 ) dengan menggunakan Ubuntu 8.04. Dia mengatakan bahwa dia sudah berhasil menggunakan printer tuanya (Pixma IP1000).
Coba juga ah pesan.. Setelah datang coba-coba ja instal di komputer sekolah, gak mau lagi instal di pc dirumah. Bagus juga.
Di bulan ramadhan tadi, ketemu seorang ustadz yang punya laptop. Setelah ditanya tentang sistem operasi apa yang ‘nangkring’ di laptop beliau, ternyata miliknya Bill Gates. Tanya lagi tentang keaslian (lisensinya)? Malah bingung menjawabnya, terpaksa deh beri kuliah sistem operasi (lagaknya, he..he..).
Setelah dijelaskan secara panjang lebar, akhirnya diambil keputusan untuk memusnahkan Bill Gates (ops, maksudnya Microsoftnya) dari laptop dan diganti dengan Ubuntume. (Padahal saat itu belum punya cd/dvd ubuntume).
Lalu pergi ke salah satu tempat favorit saya online, ruang ICT SMKN 1 Barabai, dengan bantuan Mbah Google, akhirnya ketemu link unduhan dvd ubuntume 8 (katanya). Akhirnya gunakan IDM (versi yang sudah dibajak) untuk melakukan unduhan dvd yang ternyata berjalan selama kurang lebih 4 hari (maklum 1 dvd).
Setelah dapat iso dvd ubuntume, minta dvd kosong sama teman (maklum ga modal, he..he..), pinjam DVD-RW teman juga, langsung bakar deh ke DVD kosong tadi.
Bersambung….

Tinggalkan Balasan