Mengenal Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie

Yayasan-Amal-Abadi-Beasiswa-Orbit-Hasri-Ainun-Habibie_2.jpg

Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie adalah salah satu bentuk nyata komitmen Ibu Hasri Ainun Habibie terhadap masa depan sumber daya manusia yang memiliki potensi yang sangat besar, namun terkendala oleh masalah ekonomi keluarga.

Kini, sosok yang mampu memberi insiprasi dengan kebaikan dan kerendahan hatinya itu telah kembali kepada Sang Pencipta. Namun warisannya telah menorehkan tinta emas dihati banyak orang yang tidak akan mudah dilupakan dan akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan dengan ketulusan dan sepenuh hati.




Ide beasiswa Orbit terinspirasi oleh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Indonesia di Delft, Belanda, yang menyisihkan 2,5% dari beasiswa mereka untuk membantu rekan-rekan mereka di tanah air yang hampir putus kuliah karena kekurangan dana.

Awalnya, aktivitas beasiswa YAAB-ORBIT dilakukan oleh sekelompok orang secara informal yang dimulai pada tahun 1992. Pada tahun 1995, organisasi ini diformalkan dengan mendirikan sebuah yayasan yang dinamakan Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT oleh pendirinya, yaitu BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie, Etty Mar’ie Muhammad, Wardiman Djojonegoro, Atie Wardiman, Arief Rahman, MS Ralie Siregar, Marwah Daud Ibrahim, Alita Marsanti Iesye S. Latief, Tarmizi Thaher, A. Watik Pratiknya, Herna P. Danuningrat, Farida Abbas, Faika Suyudi, Dit Haryanto Danutirto, Marisa Haque Fauzi, dan Neno Warisman.

Karena adanya perubahan ketentuan perundang-undangan mengenai yayasan, maka pada tahun 2011, didirikanlah Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie (Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie), sebagai sebuah penghargaan dan upaya melanjutkan cita-cita almarhumah.

Visi Misi Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie

VISI
Terbentuknya masyarakat sipil Indonesia yang kuat, yang terdiri dari Sumber daya manusia cerdas dan terampil yang beriman dan taqwa.

MISI
Membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang sejahtera agar dapat menjadi sumber daya manusia beriman dan taqwa, cerdas, ahli, professional, yang mampu mengubah masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik.

VALUES
Berani mengubah masa depan menjadi lebih baik, dengan kerjasama kolektif, integritas, semangat tinggi, menghargai keberagaman dan akuntabilitas.

Sumber.

Tinggalkan Balasan